Menarik Peserta Vaksin, Pulang Dapat Hadiah; Cara Perlu Dicontoh

banner 728x90

Palu,– Memperingati hari ulang tahun ke-144 Badan Karantina Pertanian Nasiolnal, Badan Karantina Pertanian Kelas II Palu menggelar kegiatan vaksinasi dengan menyediakan doorprize bagi para peserta yang beruntung.
 
Tidak seperti kegiatan vaksinasi di tempat lain, kegiatan yang digelar pada Selasa, (12/10/2021) tersebut menyediakan beragam hadiah menarik bagi para peserta berupa tumbler minuman dan alat masak teflon, dengan hadiah utama rice cooker dan kompor gas.
 
Guntur selaku ketua panitia penyelenggara vaksinasi Covid-19 di Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu mengatakan bahwa penyediaan doorprize ini untuk memikat minat masyarakat yang belum menerima vaksinasi baik dosis 1 maupun 2 untuk datang di tempat mereka.
 
“Mengingat ada banyak instansi atau tempat-tempat yang menyediakan kegiatan vaksinasi,  jadi kami menyediakan doorprize bagi para peserta yang beruntung. Hal ini dilakukan agar masyarakat tertarik dan mau vaksin di tempat kami” ucap Guntur.


 
Alhasil, kegiatan yang digelar dari jam 09:00 pagi sampai jam 14 :30 sore tersebut sukses mencapai target awal yaitu sebanyak 144 dosis.
 
“Saya dapat infonya dari status WhatsApp teman dan langsung tertarik datang juga karena ada doorprizenya, apalagi doorprizenya ini belum di tahu apa isinya” ungkap Efendi (21) salah satu peserta yang hadir menerima vaksinasi dosis ke-2.
 
 
“Awal target 144 dosis, tapi karena pelaksanaannya itu fleksibel, jadi kalaupun masih ada masyarakat yang ingin vaksin kami akan tetap melayani walaupun sudah melebihi 144 target” tegas Guntur.
 
Guntur pun sangat mengapresiasi sambutan yang baik dari masyarakat atas kegiatan vaksinasi yang mereka adakan kali ini.

Bacaan Lainnya


 
“Untuk antusias masyarakat, Alhamdulillah sangat baik dan banyak yang datang, bahkan dari hari Jumat buka registrasi, sudah banyak yang konsultasi untuk mendaftar” lanjut Guntur.
 
Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Badan Karantina Pertanian Kelas II Palu bersinergi dengan kantor kesehatan pelabuhan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini dengan tenaga kesehatan yang ada juga dari kantor kesehatan pelabuhan.
 
Adapun jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan kali ini ialah jenis vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 dengan batasan usia peserta 12 tahun ke atas, sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan.
 
Terakhir, Guntur berharap dengan suksesnya kegiatan kali ini, selain dapat membantu untuk menyukseskan program pemerintah, sekaligus sosialisasi, tentang pentingnya hari karantina bagi masyarakat.
 
“Nantinya ada tupoksinya untuk sosialisasi tentang pentingnya karantina pertanian dan supaya kami lebih dekat juga dengan masyarakat” tutupnya.  ***
 
Jurnalis Magang : Fredi, Razly, Novitariana

banner 728x90

Pos terkait