Yayasan Khalid Bin Walid Launching Program GAST Di Palu, Morowali Menyusul

Palu,- Seiring dengan perkembangan teknologi, sosial media, dan game online membuat generasi muda sepertinya semakin jauh dengan Al-Qur’an. Untuk mengatasi hal tersebut, Yayasan Khalid Bin Walid mencanangkan program terbarunya yaitu Generasi Al-Qur’an Sulawesi Tengah (GAST), sekaligus Launching Buku Juz Amma (Juz 30).

Peresmian sekaligus Launching buku Juz Amma dilaksanakan di Aula Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (27/10/2021). Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Kemenag dan Kemensos Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Yayasan Khalid bin Walid Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari program Generasi Al-Qur’an Sulawesi Tengah yang dicanangkan oleh yayasan yang dipimpinnya.

“Program ini adalah program terbaru kami, kami berharap dapat menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap Al-Qur’an dan nantinya buku Juz Amma ini akan kami salurkan ke majelis – majelis taklim serta Taman Pengajian Al-Qur’an di Sulawesi Tengah” ungkapnya.

Sementara, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemprov Sulteng, DR Rudi Dewanto, mewakili Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan apresiasi dan dukungan dari Gubernur Sulawesi Tengah atas program GAST yang dicanangkan oleh Yayasan Khalid Bin Walid.

“Saya mewakili Pak Gubernur untuk memohon maaf yang seharusnya beliau hadir di tempat ini, namun saat ini beliau masih berada di luar kota, Pak Gubernur Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi dan mendukung program Yayasan Khalid Bin Walid ini demi menciptakan generasi muda Sulawesi Tengah yang cinta dengan Al-Qur’an” jelasnya.

Tak hanya memberikan sambutan, ia juga meresmikan secara simbolis dengan jalannya program GAST dengan pengguntingan pita.
Kegiatan serupa juga akan dilaunching di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Morowali. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait