Disperindag Sigi Gelar Pasar Murah, 19.000 Paket Sembako Dijual

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sigi Adri DM. Singi. SE., MM. saat menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat didampingi oleh Camat Kulawi Selatan Rudolf Sjiloy, Kepala Bidang Perdagangan Yulianty SE, MSi dan Kasi Pengelolaan Operasi Pasar/Pasar Murah di Kec Kulawi Selatan, Foto: Dokumentasi Disperindag Sigi
banner 728x90

Sigi,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sigi kembali menggelar kegiatan pasar murah dengan menjual kurang lebih 19.000 paket sembako dimasa Pandemi.

Kegiatan ini dilaksanakan di 16 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sigi, Selama kegiatan para penyelenggara maupun warga sekitar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga

Satu paket sembako terdiri dari gula pasir kemasan 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung terigu 1 kg dijual dengan harga Rp. 40.000 per paket.

Kepala Disperindag Sigi Adri DM. Singi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca akibat dampak pandemi covid-19, ungkapnya , Selasa (16/11/2021).

“Jadi kita membantu masyarakat yang tidak mampu, artinya masyarakat yang memiliki daya beli rendah, ini juga merupakan wujud nyata Pemkab Sigi untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19” ujarnya

Adapun anggaran pasar murah didapatkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Sigi tahun Anggaran 2021.

Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan kurang lebih 15 hari di Bulan November, sebelumnya pasar murah juga telah dilaksanakan di Bulan Juli 2021. ***

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait