Takluk Lawan Persipal, Coach Tuding Wasit Meneror Bandar Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bandar Sulteng menelan kekalahan usai ditaklukkan oleh tim Persipal Palu dengan skor 1-3. Hasil ini membuat Bandar Sulteng gagal menyalip Persipal Palu di Puncak Klasemen 4 besar Liga 3 rayon Sulawesi Tengah. Acil, Asisten Pelatih Bandar Sulteng menyoroti beberapa keputusan wasit yang keliru sehingga membuat mental Pemainnya down.

Acil menyayangkan keputusan wasit yang dinilai menguntungkan lawan.

“Semua keputusannya yang kita rasa keliru, semua keliru. Karena itu semua berpengaruh sekali dengan mental anak-anak, tutur Acil.

Dirinya tidak menyebutkan secara rinci, keputusan wasit yang dinilainya merugikan.

Nanti penonton yang menilai, tukasnya.

Namun dari pengamatan penonton, jika salah satu keputusan wasit dinilai kontroversi yakni ketika pemain Bandar Sulteng mendapatkan ganjalan oleh dua pemain Persipal tepat di depan gawang gawang, namun wasit tidak memberikan pelanggaran.

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut yang berlangsung di Stadion Gawalise, Senin (15/11/2021) Persipal berhasil unggul cepat melalui Fathurahman di menit ke-4. Dibabak pertama ini, terlihat tim Persipal sangat mendominasi permainan. Hal ini juga turut dipengaruhi waktu recovery yang sangat sedikit, karena di hari kemarin (14/11) bermain ngotot melawan tim Palu Putra.

Arrahim, Pemain sayap Bandar Sulteng yang dihari kemarin sangat eksplosif justru tidak berbuat banyak kali ini. Beberapa kali percobaannya gagal menembus pertahanan Persipal.

Beruntung Abd Sobir di menit ke-16 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usai Gol tersebut Persipal kembali menguasai pertandingan. 8 menit pertandingan bakal berakhir, vicky joshua berhasil membuat Persipal Unggul menjadi 1-2. Pemain bernomor punggung 22 itu berhasil menyodorkan bola yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper lawan.

Dibabak ke 2, Bandar Sulteng mulai mengimbangi permainan Persipal beberapa serangan dilakukan melalui pemain sayap kiri dan kanan. Namun sejauh pertandingan berlangsung belum dapat memberikan peluang berbuah gol.

Namun ternyata justru Persipal yang berhasil menambah pundi-pundi gol melalui kaki Cevin Estevan, sehingga mengubah skor menjadi 1-3. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membawa Persipal tetap memuncaki klasemen babak 4 besar dengan 6 Poin.

Usai pertandingan Pelatih Persipal Yusuf Mardani mengaku pertandingan ini merupakan pertandingan yang cukup melelahkan. Namun dirinya bersyukur timnya berhasil meraih kemenangan.

Dirinya juga mengaku jika permainan tim nya sedikit menurun dibanding pertandingan sebelum-sebelumnya.

Usai pertandingan ini, lanjutan 4 besar Liga 3 rayon Sulteng akan mempertemukan Palu Putra melawan tim PSNB Nupabomba. ***

Reporter: Idham

Berita terkait