Razia Vaksinasi Dilaksanakan Tanpa Paksaan

  • Whatsapp
Ft: Bambang Sumantri

Palu,- Jumlah warga Kabupaten Morowali yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama telah mencapai lebih dari 74%. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf saat melakukan peninjauan razia vaksinasi tanpa paksanaan di Lampu Merah Fonuasingko depan Masjid Agung Morowali Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (4/11/2021).

“Sampai hari ini, dari data yang ada, jumlah total masyarakat Morowali yang telah selesai di vaksin dosis pertama sebesar 74,35 persen, sedangkan untuk dosis kedua menembus angka 55,32 persen” ungkap Ashar.

Dirinya berharap, dengan adanya pergerakan dan sinergitas sejumlah pihak, termasuk Polri, target 80 % tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Morowali pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang, bisa tercapai.

“Kerjasama beberapa pihak, antara lain Kepolisian dalam mendukung program ini, diharapkan jumlah vaksinasi dengan target 80 persen akan bisa dicapai tepat pada HUT Morowali nanti” jelasnya.

Untuk petugas kesehatan yang diturunkan kata Ashar, terdapat tiga tim vaksinator dan screening, dan pada Hari Kesehatan Nasional bulan November ini, pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi gratis sebanyak 1.000 dosis.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Morowali, Iptu Supoyo Gampang menuturkan jika pihaknya bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP bersinergi dengan Dinas Kesehatan sangat mendukung program vaksinasi agar segera tuntas.

“Kami hanya membantu pihak Dinas Kesehatan dalam program vaksinasi ini dan dilibatkan juga unsur dari Dinas Perhubungan serta Satpol PP” katanya.

Ditambahkannya, dalam razia tersebut, tidak ada unsur pemaksaan untuk melakukan vaksinasi, namun hanya menganjurkan bagi siapa saja yang bersedia dan siap divaksin. “Bagi masyarakat yang mau divaksin, itu saja yang kami sarankan, dan tidak dipaksakan bagi yang tidak bersedia” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait