Reses, Muhaimin Tekankan Prioritaskan Infrastruktur Jalan dan Kesejahteraan Petani dan Nelayan Tambarana

Ft: Humas DPRD Sulteng
banner 728x90

Poso,- Muhaimin Yunus dalam kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (reses) kali ini berjanji akan memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan serta peningkatan kesejahteraan para Petani dan Nelayan di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Hal tersebut diutarakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Muhaimin Yunus Hadi yang akrab disapa Mimin di hadapan Masyarakat, sejumlah perangkat desa dan perwakilan BPD serta Bhabinkamtibmas, yang turut hadir pada kegiatan reses di Desa Tambarana, Jumat (03/12/2021).

Baca Juga

Hal ini dilakukan, mengingat sebagian besar masyarakat Desa Tambarana berprofesi sebagai petani dan nelayan. Ia juga berjanji akan melakukan bimbingan kepada masyarakat dalam pembuatan proposal untuk diajukan kepada pemerintah. Selanjutnya, dirinya akan membawa aspirasi warga tersebut ke tingkat provinsi untuk ditindaklanjuti.

Terkait dengan penyelesaian pembangunan jalan desa yang menuju wilayah Tambarana pantai yang saat ini telah mulai dilakukan pengerjaannya secara bertahap, dirinya mengatakan akan segera mengupayakan penyelesaiannya pada 2022 mendatang.

Sementara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat pada sektor pertanian dan perikanan, dirinya akan menurunkan sejumah bantuan berupa peralatan dan pendukung lainnya yang dibutuhkan para petani dan nelayan di desa tersebut.

“Insya Allah akan mulai direalisasikan pada Februari hingga Juli 2022 mendatang,” kata Muhaimin. ***

Sumber: Humas DPRD Sulteng

Berita terkait