Turun Reses, Zainal Daud Janjikan Bantuan 200 Juta ke Kelurahan Kulango

banner 728x90

Buol,- Sebagai wakil rakyat berasal dari Dapil Buol Toli-Toli, Anggota DPRD Sulteng H. Zainal M. Daud turun untuk melakukan Reses atau jaring aspirasi di wilayah Kabupaten Buol mulai tanggal 2 sampai tanggal 3 Desember 2021. Reses dilakukan di Kelurahan Kulango, Kecamatan Biau dan Desa Konamukan, Kecamatan  Bunobogu. 

Masyarakat yang turut hadir dalam reses Zainal Daud di kelurahan Kulango memberikan beberapa aspirasi mereka, diantaranya seputar perbaikan drainase, perbaikan jalan yang rusak yang ada di dalam kota, serta bantuan yang diminta untuk tidak diberikan kepada perseorangan atau pribadi, tapi benar-benar untuk kepentingan umum.

Baca Juga

Mendengar aspirasi masyarakat, Zainal M. Daud langsung mematok angka Rp200 juta yang akan dikucurkan sebagai bantuan untuk anggaran tahun depan. Selain itu dirinya menjanjikan akan memberikan anggaran aspal untuk  jalan menuju Masjid. Dirinya juga menjelaskan mengenai bantuan Masjid, beberapa yang dipersyaratkan Pemerintah yakni harus terdaftar di Kementrian Agama (Kemenag), rekomendasi dari kecamatan dan kelurahan atau desa, serta beberapa persyaratan lainnya.

 Reses Zainal Daud ini, juga turut  dihadiri Lurah Kulango Adi Sucipto, Sekretaris Lurah Amat  A Madonua dan warga masyarakat Kulango.  

Sementara itu, saat Reses di Desa Konamukan, Kecamatan Bunobogu, yang dilaksanakan di Balai Desa, Aspirasi yang diutarakan Masyarakat yakni permintaan bantuan untuk peralatan prasmanan, tenda kursi, perbaikan air bersih, mesin ketinting serta pembangunan tempat sandar perahu. 

Reses ini turut dihadiri Kapolsek Binobogu Iptu Suharto, Kades Konamukan Sadri L. Sulaiman bersama jajarannya, serta peserta yang didominasi ibu-ibu rumah tangga.***

Sumber: Humas DPRD Sulteng

Berita terkait