Capaian Vaksinasi Morowali Terbaik Se-Sulteng, Kadinkes: Tetap Harus Prokes

  • Whatsapp

Bungku,- Salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat adalah dengan melakukan vaksinasi. Di Sulawesi Tengah, Kabupaten Morowali menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi, sehingga beberapa waktu lalu diberikan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas capaian tersebut.

Sesuai data terakhir dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Morowali, untuk vaksinasi dosis I telah mencapai 103 persen, dosis II berjumlah 79,4 persen, dan Lansia 34,8 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi Minggu (22/01/2022) menjelaskan bahwa, untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain dengan vaksinasi covid masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai lengah, jaga protokol kesehatan, khususnya dengan menggunakan masker yang benar, jaga jarak aman, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan tingkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi” jelas Ashar.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait