Jadi Sekkot Perempuan Pertama di Palu; Ini Komentarnya

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Irmayanti Petalolo telah resmi dilantik sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Palu oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, pada hari Jumat, (21/1) di ruang Bantaya Wali Kota Palu, Irmayanti merupakan perempuan pertama di Kota Palu yang menjabat sebagai Sekkot Palu.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu tidak menduga dirinya akan terpilih sebagai Sekkot Palu, hal tersebut ia sampaikan saat usai dirinya dilantik.

“Diawal seleksi saya tidak memprediksi bahwa saya akan terpilih sebagai Sekkot Palu, namun ini semua keputusan pimpinan dan amanah dari Allah untuk saya,” ujarnya saat diwawancarai langsung oleh wartawan.

Ia juga bersyukur kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, untuk menjadikan dirinya sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Sekkot Palu, sebab selama sejarah Pemkot Palu belum ada perempuan yang dilantik sebagai Sekkot Palu.

“Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya sebagai kaum perempuan yang dipilih langsung oleh Wali Kota, jadi saya harus bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah ini,” ujarnya.

Irmayanti Petalolo sebelumnya merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu yang juga dipercaya oleh Wali Kota Palu untuk mensukseskan program Palu menuju Adipura.***

Reporter: Zein Fathurahman

Berita terkait