Jelang Hadapi Liga 3, Persipal Lakukan Persiapan Matang

banner 728x90

PALU – Liga 3 Nasional akan dimulai pada tanggal (29/1/22), diikuti 64 tim yang tersebar di seluruh propinsi Indonesia, beberapa tim melakukan persiapan demi merebut slot untuk promosi ke liga 2.

Salah satu tim yang berusaha keras untuk mendapatkan slot tersebut ialah Persipal Palu yang menjadi satu-satunya tim Sulawesi Tengah lolos di liga 3.

Baca Juga

Tim asuhan Hanafing terus melakukan pembenahan serta evaluasi untuk persiapan menghadapi liga 3, Persipal Palu beberapa akhir ini kerap melakukan uji coba dengan beberapa tim di Sulteng salah satunya Persido Donggala dan Al-Diaz.

Direktur Teknik Persipal, Hanafing mengungkapkan untuk terus melakukan evaluasi meskipun dua pertandingan terakhir Persipal selalu meraih kemenangan.

“Sebenarnya pada laga uji coba ini saya mengajarkan kepada pemain untuk memahami tiga momen utama yaitu menyerang, bertahan, dan transisi, dari sini nanti kita akan lihat kekuranganya dan kita akan evaluasi,” ujarnya, Sabtu, (15/1/22).

Ia menambahkan Persipal masih memiliki beberapa kekurangan baik dari segi menyerang maupun bertahan, namun kualitas individu setiap pemain Persipal dinilai baik oleh Hanafing, menurutnya pemain di Sulteng memiliki potensi baik namun kurangnya kompetisi membuat pemain kurang terorganisir.

Ia menargetkan Persipal untuk lolos 8 besar di Liga 3 untuk promosi ke Liga 2, tentunya dengan target ini Persipal akan melakukan persiapan matang bersaing dengan 63 tim lainnya.

“Kalau target harapanya pelatih pasti membawa tim ini untuk lolos ke liga 2 yang penting masuk 8 besar sudah aman, masalah kita lebih dari 8 besar itu urusan belakang, yang penting kita lolos liga 2 dulu,” ujarnya.

Pada dua laga uji coba sebelumnya, Persipal menang 2-0 atas Persido dan menang 3-0 atas Al-Diaz. Pekan ini Persipal akan melakukan dua kali uji coba lagi sebelum mengikuti liga 3. (ZFR).

Berita terkait