Ketua DPRD Hadiri Peringatan Hari Dharma Samudra di Teluk Palu-Donggala

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Peringati Hari Dharma Samudera, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira S.P.,M.P bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah serta unsur Forkopimda, Ketua FKUB, Wakil Bupati Donggala serta pejabat terkait lainnya turut melakukan prosesi Tabur Bunga di atas KAL Talise, Sabtu (15/01/2022).

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Danlanal Palu, Kol. Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr. Hanla kemudian dilakukan prosesi larung bunga di wilayah teluk Palu. Danlanal Palu menuturkan, dalam amanat Kepala Staf angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM, menjelaskan Peringatan Hari Dharma Samudera sebagai momentum mengenang kepahlawanan pejuang samudra kiranya menjadikan teladan nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang samudra kepada bangsa dan negara tercinta.

“Selaras dengan semangat jalesveva Jayamahe/justru dilaut kita jaya. Saya harap agar setiap peringatan hari dharma samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan bangsa pelaut. Bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudra,” ujarnya.

Usai upacara, prosesi tabur bunga dan hening cipta bersama dilakukan oleh Ketua DPRD Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, Gubernur H. Rusdy Mastura, Danlanal Palu, bersama unsur forkopimda dan pejabat terkait lainnya, sebelum memasuki Pelabuhan Donggala. 

KAL Talise kemudian kembali bersandar ke Dermaga TNI AL watusampu. ***

Sumber: Set. DPRD Sulteng

Berita terkait