Muswil DDI Wilayah IV Sulteng Resmi Dibuka Oleh Gubernur

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Musyawarah Wilayah IV Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sekaligus memberikan bantuan dana yang bertempat di Hotel Buana, Palu, Sabtu (8/1/2022).

Gubernur mengapresiasi atas hadirnya DDI sebagai gerakan pendidikan dan dakwah serta andil bagi gerak cepat membangun Sulawesi Tengah, serta mengajak kepada kader DDI untuk memberikan wawasan kepada umat tentang manfaat protokol kesehatan terutama vaksinasi untuk mengakhiri Covid-19.

“Kita harus senantiasa berbuat baik dan meluruskan niat karena kita bukan penduduk bumi melainkan penduduk yang akan menuju akhirat,” ujarnya.

Gubernur juga turut mengirimkan do’a surah Al-fatihah kepada Anre Gurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle yang diikuti oleh seluruh jamaah dan berharap kiranya DDI Sulteng senantiasa berjaya serta menjadi panutan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Drs H. Rustam Akas, M.Si menjelaskan jika kegiatan ini berlangsung sejak 8 sampai 9 Januari 2022, bertempat di Hotel Buana Putri. Peserta musyawarah wilayah diikuti 107 peserta penuh dan 47 peninjau dari semua kabupaten kota se Sulawesi Tengah.

Pengurus DDI Pusat, Prof kH. Abd Rahim Arsyad dalam sambutannya mengatakan kehadiran gubernur sebagai pribadi dan pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada DDI, untuk itu diharapkan dukungan kepada gubernur dan doa agar senantiasa mendapatkan kekuatan lahir dan batin.

“Melayani seseorang menurut Allah lebih bagus dibandingkan ittikaf di Masjid selama 40 hari, bagaimana dengan seorang gubernur yang mengurus satu provinsi. Bahkan Allah akan memberikan cahaya bagi pemimpin yang mengurus masyarakat,” jelasnya.

Menurut Prof. Abd Rahim Arsyad ada istilah Bugis ‘Dua Temmalaiseng Tellu Temmaserang dari Gurutta. Abdul Rahman Ambo Dalle dalam hidupnya memiliki suatu kesenangan yang tidak boleh diganggu gugat yakni suka mengajar serta kedermawanan yang menjadikannya triologi Gurutta yang digunakan dan menjadi panutan DDI. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait