Wagub: Siap Pakai, STM Punya Daya Saing

  • Whatsapp
Rombongan Wagub melanjutkan lawatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai usai mengunjungi Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Selasa (22/2/2022). FOTO: BIRO ADPIM
banner 728x90

Banggai,- Rombongan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai, kali ini Wagub menyambangi beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Banggai. Dalam tinjauan tersebut Wakil Gubernur mengaku jika kualitas SDM lulusan SMK mempunyai daya saing karena siap pakai.

Dalam kunjungan itu, Wagub Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Halima Amir, Kepala Balai Wilayah XX, Abd. Karim Akase ST, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Irfan Suaib M.Si, Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Ir. Abd Razak MT serta pejabat terkait lainnya, Selasa (22/02/2022).

SMK 2 Kabupaten Banggai merupakan lokasi pertama peninjaun. Di lokasi ini Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir didampingi tim inspektorat menemukan beberapa kekurangan struktur bangunan yang kesannya asal jadi. Untuk itu Wakil Gubernur meminta keterangan pengawas bangunan serta pihak kontraktor.

“Harusnya kamu memperbaiki proyek pekerjaan bangunan sekolah, apalagi kamu orang sini,” ujar Wakil gubernur.

Wakil Gubernur selanjutnya meminta pengawasan dari inspektorat, Kepala Sekolah serta pihak terkait lainnya serta mengeritik kalau belum bagus pengerjaannya. Wakil Gubernur juga melakukan pengecekan langsung di ruang praktek serta menguji keahlian baik kepada tenaga pengajar maupun siswa.

Sementara kunjungan selanjutnya di SMK 1 Wakil Gubernur mengecek bangunan sekolah yang telah terbakar. Menurut Wakil Gubernur konstruksi tiang bangunan masih kuat serta dapat digunakan.

Wakil Gubernur yang juga alumni STM memberikan wejangan agar seluruh siswa senantiasa bersikap jujur dan menjaga kebersihan serta rutin melakukan kerja bakti. Sebagai siswa SMK lanjut Wakil Gubernur harus berbangga dan jangan khawatir. “Saya adalah alumni STM, akan tetapi bisa menjadi Bupati, anggota DPD serta Wakil Gubernur. Alumni STM juga memiliki peluang untuk bersaing karena merupakan tenaga siap pakai,” katanya.

Rombongan Wakil Gubernur selanjutnya melakukan peninjauan ke sungai Desa Toima, peninjauan SMA 1 Bunta. Menjelang magrib Wakil Gubernur meninjau rencana loksai pembangunan jembatan diatas Sungai Kalaka. Pemilik tanah yang biasa dipanggil Opa bahkan memberikan lahannya untuk dibangunkan jembatan begitu melihat Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir dan Ibu Hj. Halimah Amir yang datang.

Usai sholat magrib, rombongan Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Halimah meninjau daerah irigasi Desa Bella yang harus ditempuh ekstra hati-hati karena memiliki ruas jalan cukup ekstrim berjarak 20 km. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait