ACT Palu Gelar Kegiatan Wakaf Al Quran Bersama Pramuka MAN II Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU- Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Palu menggelar kegiatan pembagian Wakaf Al Quran bersama Pramuka MAN 2 Kota Palu, Sabtu 26 Maret 2022 di lapangan utama MAN 2 Palu.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian puncak acara dalam rangkaian kegiatan Madika Scout Event yang digelar sejak tanggal 21 hingga 26 Maret 2022. Tidak kurang dari 45 santri dari panti asuhan Darussalam menerima wakaf Al Qur’an titipan dari pewakif.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan latihan memanah untuk para peserta event yang merupakan kolaborasi ACT, MAN 2, bersama Komunitas Bulava Archery Palu. Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti latihan memanah tersebut.

Menjelang sesi penutupan, team Pramuka MAN 2 Palu juga menggelar sesi talkshow bersama Branch Coordinator Global Zakat ACT Palu, Rustam.

“Event ini menjadi salah satu momentum dalam memperkenalkan ke masyarakat luas tentang profil dan sepak terjang Global Zakat ACT Palu sebelum bulan Ramadhan tiba. Kami berharap masyarakat bisa lebih mengenal, dan lebih teredukasi tentang keutamaan menunaikan zakat melalui lembaga amil zakat yang professional dan terdaftar secara resmi di pemerintah”, imbuhnya.

“InsyaAllah Global Zakat ACT Palu siap menjadi mitra lembaga amil zakat yang berkomitmen menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah dari muzakki ke para mustahiq sesuai 8 asnaf yang di syariatkan.” tambahnya.

Iapun mengajak seluruh masyarakat kota Palu untuk menyalurkan zakat maal, zakat fitrah, bahkan fidyah melalui lembaga amil zakat resmi yang terdaftar di pemerintah, agar pengelolaan program kemanusiaan berbasis umat bisa lebih terkoordinir dan professional. ***

Jurnalis utama kailipost.com: Andono Wibisono

Berita terkait