Mr Willow, Partner Matt Wright Penangkap Buaya Berkalung Ban Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto: instagram Matt Wright
banner 728x90

Mr Chris Wilson atau biasa disapa Willow bersama dengan Mr Wright merupakan anggota pemeran acara Televisi Outback Wrangler National Geographic. Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Indonesia tepatnya di Sulawesi Tengah pada tahun 2020 untuk membantu pemerintah Kota Palu, guna mencoba melepaskan ban yang kala itu tersangkut di leher buaya sepanjang 4 meter sejak tahun 2016.

Kedua Ahli asal Australia kala itu selama 10 hari, mencoba berbagai cara termasuk diantara menggunakan harpun dan membuat perangkap ukuran panjang 4 meter, lebar 1,2 meter, dan tinggi 1 meter. Jebakan dipasang di Jembatan 2, Jalan Gusti Ngurah Rai, Kota Palu, dengan menggunakan umpan satu ekor bebek. Upaya mereka kemudian dilanjutkan oleh Panji Petualang dan juga seorang penyelamat lainnya bernama Forrest Galante. Galante merupakan pembawa acara televisi Extinct or Alive on Animal Planet yang dibantu tim dari Discovery Channel. Namun, upaya Forrest juga menemui kebuntuan.

Dilansir laman media Australia ABC.Net terjadi sebuah kecelakaan helikopter jarak jauh di daerah terpencil Northern Territory. Kecelakaan itu terjadi antara Kepulauan Goulburn dan Maningrida, sekitar 500 kilometer sebelah timur Darwin. Korban diidentifikasi sebagai anggota pemeran Outback Wrangler National Geographic bernama Chris Wilson.

Pada Senin malam, Polisi NT mengkonfirmasi seorang pria berusia 34 tahun telah meninggal dan satu lagi terluka dalam kecelakaan pesawat di Sungai King di bagian terpencil West Arnhem Land. Kecelakaan itu terjadi sesaat sebelum jam 11 pagi dan mengirim petugas terdekat, yang berada di Kepulauan Goulburn, ke lokasi kecelakaan.
Dalam sebuah pernyataan The Fordham Company, yang memproduksi Outback Wrangler, sebuah acara yang dipandu oleh presenter televisi satwa liar Matt Wright, mengatakan “Matt Wright, keluarga dan timnya benar-benar hancur oleh kecelakaan tragis kemarin di Arnhem Land”.

“Matt Wright dan timnya membantu pihak berwenang dengan penyelidikan mereka tentang apa yang menyebabkan insiden mengerikan ini.”

Outback Wrangler acara yang dipandu Willow dan Matt Wright, merupakan sebuah pertunjukan petualangan di lokasi terpencil di Northern Territory, yang mengudara di lebih dari 100 negara berbeda. Mereka menggunakan helikopter, airboats dan kendaraan besar lainnya ke pedalaman NT dimana mereka sering berinteraksi dengan dan memindahkan buaya air asin.

David Connolly, manajer umum Tipperary Group of Stations, yang memegang sewa pastoral di Northern Territory, menulis di media sosial: “Willow lahir dan dibesarkan sebagai Territorian dan mengemudi dan mengejar dan menangkap banyak hal yang mungkin.”

“Kami kehilangan seorang pria hebat dan seorang teman baik di Chris ‘Willow’ Wilson kemarin dalam kecelakaan Heli,” katanya. ***

Penulis: Idham

Berita terkait