Pemkot Palu Bantu Rp 2 Miliar untuk Tempat Ibadah dan Ormas

  • Whatsapp
WAKIL Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido saat memberikan dana hibah kepada pengurus masjid, di ruang rapat Bantaya, Senin (14/3/2022). FOTO: HUMAS

Kailipost- Pemerintah Kota (Pemkot) palu memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp 2 miliar untuk tempat ibadah dan organisasi masyarakat (ormas) di wilayahnya, di ruang rapat Bantaya, Senin (14/3/2022).

Dana hibah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido kepada 50 perwakilan pengurus tempat ibadah maupun ormas di Kota Palu.

Program penyerahan hibah tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2019, tentang Kesejahteraan Sosial.

“Tanggung jawab negara untuk membantu masyarakatnya, dengan menggunakan berbagai pendekatan yang paling sesuai dengan kondisi wilayah kemasyarakatan,” katanya wawali .

Ini bertujuan agar pengurus tempat ibadah dan ormas dapat meningkatkan peran serta fungsi dalam pembinaan kehidupan beragama, bermasyarakat dengan lebih maksimal.

“InsyaAllah dengan anggaran ini bisa mencukupi anggaran yang bapak ibu rencanakan,” ungkap wawali.

Beberapa tempat ibadah dan ormas di palu yang menerima bantuah hibah seperti Masjid Istiqlal Juanda sebesar Rp 100 juta, GPID Jemaat Solagratia sebesar Rp 40 juta, Sahabat Masjid sebesar Rp 25 juta, dan lainnya. Jumlah total 50 tempat ibadah dan ormas yang diberikan bantuan hibah, para penerima bantuan diingatkan agar melaporkan surat pertanggungjawaban pelaksanaan setiap kegiatan dan pembangunan agar nantinya hal tersebut tidak bermasalah dengan hukum. *

Sumber/editor: sultengterkini/riki

Berita terkait