Demo Palopo Berujung Ricuh

  • Whatsapp
(Foto: Muh. Amran Amir)
banner 728x90

Jogja– Demo yang diadakan oleh mahasiswa Palopo berujung ricuh bersama aparat. Mahasiswa yang berasal dari 4 universitas yang berada di Palopo menggelar aksi tuntutan di depan kantor DPRD kota Palopo.

Awalnya mahasiswa demo di depan kantor DPRD karena tidak diijinkan untuk masuk oleh aparat, terjadilah konflik lemparan batu dan dibalas dengan gas air mata. Mahasiswa juga membongkar paksa pagar kawat duri hingga berhasil merusaknya.

Lemparan batu tersebut sampai berita ini terbit masih berlangsung, sempat membuat mahasiswa berlarian kocar-kacir karena tembakan gas air mata, tetapi tidak berlangsung lama mahasiswa berkumpul lagi di depan kantor DPRD dengan membawa batu untuk membalas polisi.

Gas air mata yang di keluarkan oleh aparat Kepolisian sudah sebanyak 10 kali, namun mahasiswa tetap bertahan di depan kantor DPRD kota Palopo. Universitas yang ikut turut serta dalam demo tersebut yaitu, Universitas IAIN, Universitas Andi Djemma, Universitas Cokroaminoto dan Universitas kota Palopo. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/Detik.com

Berita terkait