Jokowi Dikritik, Usai Tunjuk Maudy Ayunda Jubir G-20

  • Whatsapp
(Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jogja– Keputusan Pemerintah Indonesia untuk menunjuk bintang pop sebagai juru bicara G-20 adalah langkah terbaru dalam apa yang menurut beberapa analisis adalah serangkaian janji kesombongan yang dibuat Pemerintah sebagai bagian dari upaya untuk terhubung dengan populasi muda.

Pemerintah Indonesia menunjuk Aktris Maudy Ayunda sebagai jubir G-20 di Bali mendapat kritik Internasional. Penyanyi pop dan aktris berusia 27 tahun telah ditunjuk sebagai juru bicara Kepresidenan G-20 untuk Presiden Jokowi.

Bahkan, Maudy Ayunda mengambil peran saat Indonesia menghadapi keseimbangan yang sulit untuk menampung beberapa pemimpin dari 20 ekonomi terbesar dunia dengan latar belakang invasi Rusia ke Ukraina.

Para kritikus sangat menyayangkan penunjukan serangkaian selebriti, pendiri startup, hinge anak anak taipan untuk peran politik oleh pemerintahan Jokowi yang berupaya merayu populasi muda yang sekarang mengalami angka pengangguran tinggi. “ penunjukkan simbolis ini merupakan bagian dari upaya meredam kritikan dari kaum muda terhadap isu-isu kritis , seperti pekerjaan dan pelayanan publik,” ucap Wasisto Raharjo Jati, peneliti politik Badan Riset dan Inovasi Nasional. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/Opini.id

Berita terkait