Mess Pemprov Sulteng di Jakarta Jangan Digunakan Tempat Tinggal

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA – Mess Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah atau formalnya disebut Badan Penghubung Pemprov di Jakarta sudah nampak tak layak. Selain sudah sempit dan pengap, lokasinya juga makin kelihatan kurang layak karena sudah ramai dan padat. Bahkan, Wakil Gubernur Makmun Amir mengingatkan agar tidak dijadikan tempat tinggal.

Kita dapat menengok Wisma Papua di sekitar jalan tersebut yang mewah. Kita juga dapat menyaksikan beberapa Wisma Pemprov Sulsel, Sulut di Jakarta. Hanya mess Pemprov Sulteng kurang layak. Sehingga banyak pejabat sekelas eselon II enggan menginap di lokasi strategis tersebut. Apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur dan Muspida lainnya.

Tadi, 19 April 2022 Wagub Makmun
didampingi Staf Ahli Bidang  Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Karo Umum Suandi, Kabid Aset BPKAD Agung Tambing, Kepala Perwakilan Jemi Fiser mengunjungi bangunan tua itu.

Sejumlah aset Pemprov yang sudah tidak bermanfaat, masih diinventarisasi mesti dilelang agar tidak memboroskan biaya pemeliharaan dan perawatan.

Wagub meminta memaksimalkan PAD dari Mes Pemda Tanah Abang Jakarta dan Mempercepat proses Pembangunan Mes Pemda melalui BOT dengan pihak ketiga. Dilakukan kajian bisnisnya sehingga saling menguntungkan. ***

editor : andono wibisono

Berita terkait