Pebulutangkis RI Yang Kalahkan Ranking 1 Dunia

Profil Bilqis Prasista Pemain Bulutangkis Muda Indonesia, Cek Nama IG, Tanggal Lahir dan Orang Tua //instagram: @badminton.ina/
banner 728x90

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ Indosport.com

Jogja- Bilqis Prasista menjadi perbincangan setelah ia mengalahkan pebulutangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi di lanjutan Piala Uber 2022.

Tim putri Indonesia untuk Piala Uber 2022 kembali bertanding melawan Jepang, untuk menentukan juara Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Partai pertama dibuka antara Bilqis Prasista melawan unggulan nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Meski sama-sama sudah lolos ke babak perempatfinal, namun keduanya tampil penuh dengan persaingan. Bilqis Prasista mengawali gim pertama dengan mulus, karena dirinya mampu meraih poin demi poin hingga kedudukan 4-0.

Selepas jeda gim pertama, pertandingan kembali berlangsung sengit. Kedua pebulutangkis saling mengejar skor 11 sama, 12 sama, 13 sama, 14 sama. Tapi Bilqis pantang menyerah dan terus mengejar. Skor pun imbang lagi di skor 17-17! Dengan impresif Bilqis kemudian sempat unggul pada kedudukan 19-17.

Bilqis mampu meraih tiga angka beruntun berkat hentakan pukulannya yang sulit diprediksi Yamaguchi. Membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang, dan juga namanya langsung menjadi trending topic dielu-elukan oleh publik Tanah Air. ***

Berita terkait