Apa Benar Stasiun Gambir Pensiun?

  • Whatsapp
banner 728x90

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ Kompas.com

Jogja- Belakangan ini beredar kabar yang menyebut stasiun Gambir Jakarta Pusat akan pensiun. Informasi ini tersebar luas di media sosial dan menimbulkan respons dari warganet, khususnya pengguna kereta yang terbiasa berpergian melalui stasiun ini.

“Padahal stasiun Gambir itu paling pewe utk perjalanan kereta jarak jauh. Fasilitas udh lengkap. Mudah akses angkutan umum/ pribadi. Manggarai? Akses jalan aja sempit. Pagi-pagi ada pasar pinggir jalan. Macet. Pintu masuk stasiun kehadang smua yg ngetem…,” tulis warganet ini.

Menanggapi hal itu, VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus menegaskan bahwa Stasiun Gambir telah pensiun adalah tidak benar. Menurut dia, Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh hingga saat iini.

Meski begitu, Joni menambahkan, Stasiun Gambir masuk dalam proyek yang tengah digodok oleh pemerintah dan berimbas pada rencana alih fungsi stasiun Gambir. Sebagai informasi, Stasiun Gambir tetap beroperasi sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

Berita terkait