Arab Saudi Kutuk Pernyataan Politikus India yang Menghina Nabi Muhammad

Foto: Bendera Arab Saudi. Arab Saudi Kutuk Pernyataan Politikus India yang Menghina Nabi Muhammad

Kailipost,- Arab Saudi mengutuk dan mengecam pernyataan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma, diduga telah menghina Nabi Muhammad dan mengolok-olok Alquran.

“Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman atas pernyataan yang dibuat oleh juru bicara Partai BJP yang menghina Nabi Muhammad SAW. Arab Saudi menegaskan kembali penolakan permanen prasangka terhadap simbol agama Islam, di samping semua tokoh dan simbol agama,” lapor kantor berita negara SPA.

Baca Juga

Dilansir dari Al Arabiya, Senin (6/6/2022), partai berkuasa India BJP kini telah menangguhkan juru bicaranya Nupur Sharma atas komentarnya tentang Nabi Muhammad. Kementerian Saudi menyambut baik langkah-langkah BJP dan menegaskan kembali posisi Kerajaan yang menyerukan untuk menghormati semua kepercayaan dan agama.

Negara-negara Teluk Qatar dan Kuwait telah memanggil duta besar India mereka. Doha menuntut pemerintah India mengeluarkan permintaan maaf publik atas komentar Sharma.

Sharma mengatakan di Twitter bahwa komentarnya sebagai tanggapan atas penghinaan yang dibuat terhadap dewa Hindu Siwa. “Jika kata-kata saya telah menyebabkan ketidaknyamanan atau menyakiti perasaan keagamaan siapa pun, saya dengan ini menarik pernyataan saya tanpa syarat,” katanya.

Sharma diduga menghina Nabi Muhammad dan mengolok-olok Alquran, dalam sebuah debat di televisi pada Mei lalu. Disiarkan di Times Now pada 26 Mei lalu, Nupur Sharma diduga mengolok-olok Alquran dengan mengatakan bahwa ‘Bumi itu datar’. Sharma bahkan mengolok Nabi Muhammad karena menikah gadis yang masih kecil.

“Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia sembilan tahun,” ujar Sharma dalam sebuah video yang kini telah dihapus oleh saluran televisi tersebut. ***

Editor/Sumber: Rizky/Republika.co.id

Berita terkait