Duta Damai Dunia Maya: Potret Sekularisme Pada Pemuda

  • Whatsapp
Foto: Eka Rezky W Rahmadani S.Pd
banner 728x90

Sulteng,- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengukuhkan 57 pemuda berstatus mahasiswa sebagai duta damai dunia maya regional, dari berbagai kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah.

“Kehadiran Duta Damai Dunia Maya Regional Sulawesi Tengah menambah amunisi dan sebagai relawan untuk membanjiri dunia maya dengan konten-konten perdamaian, kebinekaan, dan toleransi,” kata Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayor Jenderal TNI Nisan Setiadi dalam sambutannya pada Penutupan dan Pengukuhan Duta Damai Dunia Maya Regional Sulteng, di Palu, Rabu (25/5/2022).

Ada sebanyak 57 generasi muda dari berbagai kabupaten dan kota di Sulteng dikukuhkan BNPT sebagai agen perdamaian yang melakukan kerja lewat teknologi informasi dan komunikasi.

Pengukuhan 57 generasi muda Sulteng sebagai duta damai disaksikan pejabat daerah tingkat Kota Palu, Pemprov Sulteng, pejabat TNI, dan Polri berlangsung di Palu.

Duta damai dunia maya merupakan empowering generasi muda Indonesia dalam menghadapi penyebaran ideologi terorisme dan ideologi radikal intoleran di dunia maya.

Berita terkait