Gempa Mamuju Magnitudo 5.8 Terasa Hingga Palu, Ketiga Selama Sepekan

  • Whatsapp
Foto: fb/mustafa

Palu,- Gempa dengan Magnitudo 5.8 baru saja terjadi siang tadi, Rabu (08/06/2022) Pukul 13:32:36 WITA. Titik gempa berada di Lok:2.74 LS, 118.54 BT (43 km Barat Daya MAMUJU-SULBAR) dengan Kedlmn:10 Km.

Guncangan Gempa kali ini dirasakan cukup lama oleh warga ke Kota Palu. Ini merupakan Gempa ke-3 yang dirasakan oleh warga Kota Palu selama sepekan terakhir. Pada hari kemarin, Gempa dengan Magnitudo 5,8 dengan titik gempa di Tenggara BOLAANGUKI-BOLSEL-SULUT juga sangat dirasakan guncangannya dan juga pada hari Jum’at (03/06/2022) dititik yang sama Gempa dengan Magnitudo 5.0.

Selain Kota Palu, Gempa juga dirasakan oleh Warga Mamuju dengan Skala MMI V, Majene IV, Pinrang III, Palopo II, Palu II – III, Paser II-III, Samarinda II – III, Sidrap II, Pangkep II, Makassar II dan Masamba II.

Gempa secara beruntun selama seminggu terakhir menarik atensi warga di Media Sosial. Hal ini juga karena beberapa postingan beredar jika kondisi Kantor Gubernur dan Kantor Polda Sulbar di beberapa ruangan Plafon runtuh akibat gempa.

Beberapa Netizen berkomentar jika warga Mamuju patut untuk waspada, mengingat Gempa ini memiliki kemiripan dengan gempa yang terjadi pada 15 Januari 2021 silam, yakni gempa terjadi cukup kuat pada siang hari dihari sebelumnya, kemudian disusul dengan Gempa kuat dengan Magnitudo 6.2 pada dini hari. ***

Berita terkait