Gubernur Lepas 356 Calon Haji Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura melakukan Pelepasan keberangkatan Jamaah haji asal Sulawesi Tengah dengan jumlah  sebanyak 356 calon haji di Asrama Haji  Palu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Kamis Malam. (23/6/2022). 356 calon haji Ini merupakan Rombongan pertama Calon Jamaah Haji Sulteng yang dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (24/6/2022).

Secara bertahap rombongan haji Sulawesi Tengah akan diterbangkan menuju ke Balikpapan dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pada Jumat (24/6/2022). Rencanya Seluruh jamaah asal Sulawesi Tengah embarkasi Balikpapan dijadwalkan sudah berada di Jeddah Arab Saudi  pada Selasa (28/6/2022). 

Gubernur Rusdi Mastura dalam kesempatan tersebut, mengajak para jamaah untuk mengikuti arahan dan bimbingan panitia haji dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah. 

“Ikuti dan lakukan arahan-arahan yang disampaikan petugas Haji yang membimbing, maupun dari panduan yang ada dalam buku manasik yang telah diberikan, perkuat Ukhuwah Islamiyyah dengan saling tolong menolong, saling mengingatkan dan saling menjaga dengan jemaah haji lainnya,” ucapNya.

Tak kalah penting, agar jemaah calon haji Sulawesi Tengah tidak hanya berdoa untuk dirinya sendiri dan keluarganya saja,  

“Tolong Doakan pula daerah kita, agar Sulawesi Tengah jauh dari bencana dan musibah, daerah yang aman, damai, tentram dan sejahtera,” kata Rusdi Mastura.

Selain itu Ia Pun meminta kepada para jemaah calon haji Sulteng untuk mendoakan diriNya beserta Wakil Gubernur.

“Tolong Doakan saya bersama Bapak Wakil Gubernur agar senantiasa diberi kesehatan dan keafiatan dalam memimpin Sulawesi Tengah agar amanah yang diberikan ini  dapat dipertanggung jawabkan dengan integritas kepada masyarakat Sulteng yang telah memberi mandat maupun kepada Allah SWT sang pengatur dan pemilik kekuasaan yang Absolut,” harapNya

Gubernur juga mengimbau para jamaah untuk senantiasa  menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pola hidup sehat secara disiplin  sehingga seluruh rangkaian rangkaian Ibadah Haji dapat ditunaikan dengan baik tanpa hambatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha dalam laporannya menyebutkan bahwa jemaah calon haji asal Sulteng berjumlah 912 Orang  dan terbagi menjadi dua kloter setengah, jemaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 3 berjumlah 356 orang diberangkatkan menuju Balikpapan, Jum’at (24/6/22) menggunakan pesawat Sriwijaya, kloter 4 berjumlah 356 orang diberangkatkan, Sabtu (25/6/22)  dan yang terakhir kloter 5  berjumlah 189 orang akan diberangkatkan, Minggu (26/6/22) dan akan bergabung dengan Kalimantan Timur. ***

Sumber: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Berita terkait