Dukung Anies Capres 2024, Surya Tjandra Berharap yang Terbaik Buat PSI

Surya Tjandra (Foto: Screenshoot 20detik)
banner 728x90

Jakarta- Eks Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus kader PSI Surya Tjandra menyatakan bahwa dirinya turut mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Dukungan itu menandakan Surya Tjandra berbeda jalan politik dengan PSI yang kontra dengan Anies. Lantas apa Surya Tjandra akan mundur dari PSI?

Surya mengatakan PSI menyerahkan kebebasan partai politik kepada kader. Surya memahami akan ada proses diskusi di internal terkait sikapnya yang beda jalan dengan partai.

Baca Juga

“Di PSI ada kebebasan untuk memilih posisi politik, pasti akan ada proses diskusi dan tabayun di internal,” kata Surya Tjandra ketika dihubungi, Kamis (28/7/2022).

Dengan sikap PSI yang menyerahkan kebebasan itu, menurut Surya, sah-sah saja jika dirinya mengambil jalan lain.

“Buat PSI sebagai partai yang menghargai kebebasan berpendapat, berbeda seperti ini hal biasa aja sebenarnya,” ujarnya.

Surya Tjandra belum bisa menjelaskan lebih jauh tentang kelanjutan jalan politiknya di PSI karena sudah mendukung Anies. Surya melihat situasi dan perkembangan.

“Seperti saya sampaikan lihat perkembangan, bagaimana pun saya berharap yang terbaik untuk PSI,” ucapnya.

Sebelumnya, Surya Tjandra menyatakan diri mendukung Anies capres 2024. Surya yakin Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi.

“Harus ada ya pertama, dan kedua, kita kan dalam pilpres, pileg itu bukan nyari malaikat, bukan nyari manusia dewa atau setengah dewa. Tapi manusia yang ada, dalam konteks itu siapa pun yang ada harus bisa ngelanjutin, bukan cuma amanat ya,” kata Surya seperti dilihat dalam diskusi di Total Politik, Kamis (28/7/2022).

Berita terkait