Gubernur Ajak Alkhairat Kembangkan Pendidikan Vokasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, menghadiri pelantikan pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairaat Provinsi Tengah dan Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi, masa khidmat 2022-2027.

Pelantikan yang berlangsung di Pelataran Majelis Absyhahul Khairat Jl,Puenjidi, Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Selasa,(12/07) Malam, dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Provinsi Sulawesi Tengah, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Sigi Moh.Irwan, Forkopimda Sulteng/Mewakili, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Santri Yayasan Alkhairaat dan beberapa abnaulkhairaat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura sangat mengapresiasi atas kiprah dan peran Alkhairaat yang bahu membahu menyelesaikan masalah-masalah yang timbul di masyarakat, mendukung program-program Pemerintah Daerah dan mengisi pembangunan daerah Sulawesi Tengah hingga saat ini, Gubernur berharap para pengurus Alkhairaat dapat menjadi pelopor ide-ide pembaruan sebagai pembawa misi Islam yang terus maju, tumbuh berkembang dalam menjawab tantangan zaman.

Saat ini kami sedang mendorong adanya pendidikan vokasi di Sulawesi Tengah, dengan model pendidikan yang lebih mengedepankan Keahlian, misalnya Pesantren Alkhairaat berbasis pertambangan dan pesantren Alkhairaat berbasis pertanian. Kata Rusdi Mastura

Sebab pemerintah pusat telah menetapkan Sulteng menjadi pusat pengembangan pangan nusantara sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN),”sambungNya.

Gubernur melanjutan, Alkhairaat yang memiliki lahan yang luas kiranya dapat mengembangkan salah satu komoditas pertanian yang tentu akan dibantu oleh Pemprov dan Stakeholder terkait, jika kita dapat memanfaatkan ini secara maksimal, Insya Allah setelah sukses nanti kita tidak perlu berpikir keras untuk menjalankan program Amal Sosial yang sesuai Khittah Alkhairaat yang diamanahkan Guru Tua, kita akan bisa membantu dunia pendidikan Alkhairaat dari hasil yang kita peroleh dari satu bidang saja, yaitu bidang pendidikan. ini harus menjadi pekerjaan rumah bagi Komwil Alkhairaat Sulteng dan Komda Sigi. Ujar Rusdi Mastura. ***

Sumber: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Berita terkait