Kumpul 22 Medali, Sulteng Terkunci di Urutan 22 Nasional

  • Whatsapp
banner 728x90

PALEMBANG – Akhirnya delegasi Sulawesi Tengah di arena Fornas VI Palembang, Sumatera Utara selama sepekan mencetak sejarah. Selain masuk rangking 15 besar nasional, dari 32 provinsi, Sulteng memboyong pulang 22 medali.

Sulteng pada tahun ini benar – benar tampil memukau di semua cabang Innagor. 22 medali itu terdiri dari tiga emas, 10 perak dan sembilan perunggu. Detik terakhir malam penutupan sempat menyabet tujuh medali.

Kepada redaksi, Ketua KORMI Sulteng, Syaifullah Djafar menyebut bahwa prestasi tersebut wujud dari perjuangan dan kegembiraan olahraga masyarakat. Dengan riang gembira membangun prestasi untuk daerah.

Ketujuh medali terakhir di malam penutupan yaitu tiga medali perak dan empat medali perunggu, sebutnya. Yaitu disumbangkan Assosiasi Seni Tarung Tradisional Indonesia (ASTI) menambah dua medali perak.

Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) ikut menambah perolehan medali perak Sementara itu Innorga Bela Diri Kempo (BKI) dan B.Boy masing-masing menyumbangkan dua medali perunggu.***

wartawan utama : andono wibisono

Berita terkait