Penutupan Kejurnas ALTI Sulteng, Tim Jawa Barat Raih Juara Umum

  • Whatsapp

SIGI– Perhelatan Kejuaraan Nasional lari trail yang digelar perdana mulai tanggal 15 hingga 17 Juli tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Tengah, berakhir dengan sukses.

Kejurnas yang diinisiasi Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) diikuti 115 atlit dari 15 provinsi se-Indonesia.

Dalam even nasional tersebut, tim pelari trail Provinsi Jawa Barat, berhasil menyabet juara umum.

“Olahraga lari trail ini, merupakan cabor ekstrim. Dimana dituntut stamina ekstra untuk mengikutinya. Karena jalurnya sangat menantang. Olahraga ini juga belum familiar ditengah masyarakat. Dimana waktu tempuh para atlit hingga 24 jam,” ungkap Ketua Umum ALTI, Bima Arya kepada sejumlah media saat penutupan kejurnas, Minggu (17/7/2022) di lapangan sepak bola Desa Balane, Kabupaten Sigi.

Ketua APEKSI dan juga Walikota Bogor itu juga menjelaskan bahwa Kejurnas perdana di Sulteng, bertujuan guna mempromosikan destinasi wisata daerah. Dengan mengekspos keindahan alam dari gunung Gawalise di Kabupaten Sigi, melakukan sosialisasi, serta mencetak atli-atlit handal.

Lebih jauh, Bima Arya menyebut pada hari ini, pihaknya juga akan menggelar Rakernas. Membahas tuan rumah penyelenggaran Kejurnas selanjutnya. Serta melakukan evaluasi aturan organisasi. Sehingga pembinaan lebih maksimal lagi.

Berita terkait