Perindo Sulteng Siap Songsong Pemilu 2024

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulteng mendekler sebagai partai politik yang siap menyongsong Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Hal itu nampak ketika parpol besutan Hari Tanusudibyo atau dikenal dengan HT, di Sulawesi Tengah mengelar rapat koordinasi dan konsolidasi.

Jumat, 22 Juli 2022, di kantor DPW Partai Perindo Sulteng, Jl. Rajawali No. 26 Kota Palu, digelar rapat koordinasi dan konsolidasi sebagai ajang pra kondisi persiapan mendaftar sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

Konsolidasi kali ini diikuti seluruh pengurus DPW Partai Perindo Sulteng, organisasi sayap Partai dan empat DPD terdekat, yakni DPD Kota Palu, DPD Kabupaten Donggala, DPD Kabuoaten Sigi dan DPD Kabuoaten Parigi Moutong. Lima orang pengurus DPD wajjb hadir dalam pertemuan konsolidasi kali ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan verifikasi administrasi dan faktual pengurus, sekaligus penyerahan atribut untuk persiapan verifikasi oleh penyelenggara Pemilu. Dimana untuk tahapan pendaftaran peserta pemilu ke KPU, secara Nasional Partai Perindo akan mendaftar tepat dihari pertama pendaftaran, yakni tanggal 1 Agustus 2022, kata Ketua DPD Perindo Sulteng Mahfud Masuara kepada kailipost.com

Hal yang menarik pada kegiatan sore tadi, dengan bergabungnya, mantan birokrat Sekda Kota Palu Asri. SH. Mantan birokrat itu langsung di dapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat DPW Perindo Sulteng. Bergabungnya Asri di Perindo menjadi berkah bagi Perindo.

Kepada kailipost.com Asri beralasan bergabung ke Perindo karena mengusung isu kesejahteraan rakyat dengan tagline Indonesia Sejahtera. Fokus pada pemberdayaan UMKM yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Alasan lainnya, lanjut Asri, karena Perindo didominasi anak muda yang energik dan punya fikiran sangat maju. ‘’Inilah yang membuat saya memilih partai Perindo,’’ ujarnya mengakiri wawancara. Secara simbolik, ketua DPW Perindo Sulteng, menyerahkan seragam Perindo untuk digunakakan mantan ‘jemderal birokrat’ di Palu.

Dalam kesempatan koordinasi kali ini, DPW Sulteng menyerahkan secara simbolik bantuan atribut kepada DPD yang sempat hadir, untuk di teruskan kepada pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) partai Perindo. Kegiatan koordinasi dan konsolidasi ini selanjutnya di tutup Sekretaris Wilayah Perindo, Arif Sulaeman, SH.MH ***

Berita terkait