Reses Cawu II Nasir Dg.Gani: Warga Ujuna Minta Perbaikan Drainase

PALU- Bertempat di kediamanya Jalan Manggis II Nomor 17, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat, Selasa (19/7/2022) anggota DPRD Kota Palu, H.Moh.Nasir Dg.Gani menggelar Reses atau penjaringan aspirasi masyarakat Catur wulan II. Masa sidang 2022.

Reses hari pertama anggota DPRD Palu daerah pemilihan Palu Barat-Ulujadi tersebut, dihadiri kurang lebih 160 masyarakat Kelurahan Ujuna.

Dalam lembar quisioner warga Ujuna, mayoritas meminta kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan drainase di wilayah mereka.

Selain itu juga berharap kepada pemerintah untuk membantu modal masyarakat yang memiliki usaha kecil-kecilan.
Sementara itu, Moh Nasir Dg.Gani dalam sambutanya mengatakan bahwa Reses merupakan kegiatan anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihnya.

Format Reses kali ini tidak melalui penyampaian lisan. Namun aspirasi masyarakat Kelurahan Ujuna, disampaikan melalui tulisan.

Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan seluruh aspirasi masyarakat akan ditampung. Kemudian akan diutarakan dalam rapat Paripurna anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu.


Hal itu merupakan kewajiban dari anggota DPRD dalam menjalankan kewajibannya selaku wakil rakyat.
Namun katanya, terealisasinya seluruh aspirasi masyarakat tersebut, tergantung dari kemampuan keuangan dari Pemerintah Kota Palu.

“Seluruh aspirasi masyarakat akan kami tampung. Namun terealisasinya aspirasi ini, terhantung kemampuan keuangan dari Pemerintah Kota Palu. Kami selaku wakil rakyat, tetap memperjuangkanya,” ungkapnya.

Ia juga mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang belum terealisasi. Karena meskipun DPRD sebagi pemegang Palu kebijakan. Akan tetapi Pemerintah Kota Palu pemilik anggaran.

“Kami tetap mengawal seluruh aspirasi masyarakat. Alhamdulilah adalah aspirasi warga yang terealisasi. Sebagai anggota DPRD Palu Dapil Palu Barat-Ulujadi, akan tetap berusaha. Karena hal itu akan menjadi beban kami. Karena bapak ibu telah memasukan aspirasinya, kami tidak akan tinggal diam,” ucapnya.

Lebih jauh, ia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat pada Pemilu tahun 2024 mendatang, dirinya akan kembali bertarung menjadi anggota DPRD Kota Palu.

Usai memberikan sambutan, kegiatan Reses dilanjutkan dengan santap siang bersama masyarakat Kelurahan Ujuna.
Selain itu juga sebagai tanda terimakasih atas kedatangan warga daoam Reses hari pertama, sebelum pulang ke rumah, diberikan pengganti uang transportasi.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait