Terima Kunjungan Ketua Umum GKST, Gubernur Rusdy Mastura Sampaikan Dukungan Pemekaran Sulteng

banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menerima kunjungan Ketua Umum GKST Pdt. Jadaramo Tasiabe bersama Jajaran Pengurus Sinode GKST yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Yus Mangun, Selasa (19/07/2022).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, merupakan kedatangan untuk memberikan dukungan terhadap Upaya Pemerintah Provinsi membangun Sulawesi Tengah yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Pembangunan Sulawesi Tengah akan terus didorong termasuk Pemekaran Provinsi menjadi 3 Provinsi, Salah satunya Provinsi 1000 Megalit ibu kotanya Poso , dan Kabupaten Poso akan didorong menjadi Kota Poso dan Pembentukan 2 Daerah Otonom baru di Poso. Olehnya Sebelum Pemekaran Provinsi akan didorong pembentukan Kabupaten dan Kota pada beberapa daerah.

Untuk bisa mempercepat pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah, Gubernur menyampaikan bahwa Peningkatan Fiskal daerah terus ditingkatkan. Daerah Sulawesi Tengah memiliki SDA yang begitu besar tapi selama ini tidak terkelola dengan baik dan Pemimpin Kita harus berani bicara dengan pemerintah Pusat kalau tidak kondisi Fiskal kita tidak akan naik.

Gubernur Meminta Dukungan seluruh Pimpinan Umat Beragama untuk dapat terus berdoa dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa  agar apa yang kita rencanakan mendapat Pertolongan agar dapat terwujud dengan baik.

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait