Anggota DPRD Sulteng H Ambo Dalle Serahkan Ambulance ke Pengurus KKMB Sulteng

Palu,- H.Ambo Dalle, Anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Fraksi Gerindra menyerahkan Satu Unit Mobil Ambulance Kepada Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sulteng, Senin Malam (29/08/2022). Penyerahan ini dilakukan di salah satu Warkop di Kampung Nelayan, Kota Palu.

Anggota Dewan yang berasal dari Morowali ini juga merupakan salah satu pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sulteng. Dirinya menyerahkan langsung Satu Unit Mobil Ambulance yang diterima oleh Ketua KKMB Sulteng Dr.Ir.Taslim Bahar.

Baca Juga

Ketua KKMB Sulteng dalam kesempatan tersebut usai menerima Unit Ambulance, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H.Ambo Dalle selaku anggota DPRD Provinsi Sulteng atas dukungan dan partisipasinya kepada KKMB Sulteng, karena sudah memberikan bantuan satu unit mobil ambulance melalui dana pokirnya.

Nantinya, mobil ambulance tersebut tidak tidak hanya semata-mata untuk kepentingan warga masyarakat Bone saja, akan tetapi bisa juga dipergunakan bagi warga masyarakat yang bukan keturunan Bone. Sehingga mobil ambulance ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah kota Palu yang sedang membutuhkan pertolongan darurat.

Sementara H.Ambo Dalle menyampaikan, bahwa sebelumnya ia sempat ditemui oleh Ketua KKMB Sulteng yang sebelumnya yakni Alm.Dr.H.Andi Pasinringi, dan menyampaikan kepadanya, bahwasanya begitu pentingnya adanya mobil ambulance ini untuk membantu warga masyarakat Bone yang ada di wilayah Sulteng khususnya di kota Palu, karena itu sangat membantu warga masyarakat Bone ketika ada yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat. Apakah itu untuk orang sakit, orang yang meninggal yang ingin dikebumikan di kabupaten Bone, maka dari pertemuan inilah dirinya atas dasar kepedulian terhadap sesama umat manusia, memberikan satu unit mobil ambulance kepada KKMB Sulteng melalui dana Pokir.

Anggota DPRD Sulteng ini menyebut, bahwasanya sebagian sesama warga masyarakat keturunan Bone, sudah seharusnyalah kita saling membantu satu sama lain apalagi ketika berada di perantauan.

Penyerahan satu unit mobil ambulance dari H Ambo Dalle ini disaksikan langsung oleh seluruh pengurus (KKMB) Sulteng yang diterima langsung oleh Ketua KKMB, yang kemudian diserahkan kembali kepada pengurus Bone Racing Team (BRT) Sulteng sebagai penanggung jawab operasional mobil ambulance.

Penyerahan ini, juga dihadiri Ketua IPMI-Bone M.Akbar Arman bersama Jajarannya, Ketua Majelis Taklim IPMI-Bone Arif Rahmatullah, Pengurus Ikatan Kerukunan Wanita Bone (IKW-B) Sulteng, Ketua RT Kampung Nelayan AKBP (Purn) Ahmar, Keluarga Besar Bone Racing Team (BRT), dan Seluruh Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Sulteng. ** ID

Berita terkait