Coach Bannur: Minim Persiapan, Bukan Alasan Main Imbang di Laga Kandang

PALU – Persipal Babel United (BU) gagal memenuhi ekspektasi pendukungnya dalam laga perdana Liga 2 Indonesia. Dihadapan pendukung fanatiknya, Persipal harus puas berbagi poin dengan Persiba dengan skor akhir 0-0 di Stadion Gawalise, Palu, Minggu (28/8/2022).

Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah mengaku laga kandang itu akan dijadikan bahan evaluasi bagi pemain. Karena, laga kedua nanti yang dijadwalkan tanggal 4 Oktober 2022, Persipal akan main tandang melawan Sulut United.

Baca Juga

“Sebenarnya kita rugi hanya dengan main imbang di laga tandang ini. Namun, kita harus apresiasi perjuangan pemain,” kata pria yang akrab disapa Bannur itu.

Diketahui usai mengakuisi Babel United beberapa waktu lalu, manajemen Persipal langsung tancap gas mempersiapkan tim sejak akhir Juli 2022. Sehingga efektif persiapan tim ini cuma sekira kurang dari sebulan.

Meski begitu, coach Bannur menegaskan persiapan minim bukan alasan tak raih penuh kala meladeni Persiba Balikpapan di stadion kebanggaan warga Sulteng Minggu sore tadi.

Ada beberapa faktor yang akan jadi bahan evaluasi menghadapi laga berikutnya.

“Salah satunya masalah fisik,” tukasnya.

Sementara kapten Persipal, Fajar Handika mengaku bahwa laga tersebut berat karena laga perdana. Dia berharap laga selanjutnya tim bisa lebih maksimal untuk meraih kemenangan.

Laga tandang dengan Sulut United akan dilangsungkan di Stadion Gawalise pekan depan. ***

Reporter: ikhsan lamajido

Berita terkait