Pemilihan Ketua DKST Alot, Hapri Ika Poigi Rebut 7 suara

banner 728x90

Palu – Hapri Ika Poigi kembali menakhodai Dewan Kesenian Sulawesi Tengah priode 2022 – 2027, setelah secara alot berhasil merebut 7 suara dari 12 pemilik suara yang diperebutkan pada Musyawarah Daerah V (Musda – V) Dewan Kesenian Sulawesi Tengah (DKST) di Palu Golden Hotel Senin, (1/8).

Dari empat kandidat yang bertarung pada putaran pertama, hanya Hapri dan Sutaji yang mendapat suara masing-masing 7 dan 5 suara.

Baca Juga

Sedangkan dua kandidat lainnya Fatahudin Mujahid dan Intje Rahma Borahima tidak mendapatkan suara sehingga keduanya dinyatakan gagal melaju ke putaran kedua.

Pada putaran kedua, Hapri tetap mendapat 7 suara sedang Sutaji mendapat 4 suara dan 1 suara dinyatakan abstain.

Usai pemilihan Hapri menekankan untuk komposisi kepengurusan DKST priode 2022 – 2027 nantinya kita akan memprioritaskan seniman seniman muda untuk diakomodir menjadi pengurus DKST serta sesegera mungkin merevitalisasi kepengurusan di daerah-daerah.

“DKST kedepan akan memfokuskan pada upaya revitalisasi dan pembentukan Dewan Kesenian di daerah-daerah agar marwah berkesenian di Sulawesi Tengah terus terjaga,” pungkas Hapri. *** (muh. jumain)

Berita terkait