Cudy: Insya Allah 2024 Saya Maju Lagi

Foto: biro adpim setdaprov

editor : andono wibisono

SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura membuat pernyataan menarik Senin 1 Agustus 2022 soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Di depan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulteng, Cudy menyebut bahwa dirinya siap kembali mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga

‘’Insya Allah saya maju lagi. Karena periode kali ini hanya tiga tahun yang perlu untuk capaian visi. Saya mimpikan pendapatan asli daerah dua triliun, kemiskinan menurun hingga lima persen, fiskal naik, investasi menjadi kedua nasional dan stunting serta IPM membaik,’’ ujar gubernur yang menggunakan stelan jas warna biru muda ketika melantik penjabat Sekdaprov Rudy Dewantoro di ruang Pogombo.

BERTEKAD 2, 5 TAHUN SAJA

Gubernur bahkan menegaskan bila dirinya terpilih lagi hanya butuh 2,5 tahun untuk mengawal pemerintahan. Selebihnya nanti wakil gubernur yang akan banyak berperan. ‘’Saya kontrol saja dan saya juga ingin meletakkan legesi pencapaian visi,’’ tegas Cudy.

Seperti diketahui, Rusdy Mastura duet dengan Ma’mun Amir memenangkan Pilgub 2020. Keduanya dilantik 16 Juni 2021. Karena konsensus nasional DPR dan pemerintah, Pilpres dan Pileg serta Pilkada dilakukan serentak 2024.

Cudy – Ma’mun mengusung visi Gerak Cepat Pembangunan Menuju Sulteng Maju dan Sejahtera. Cudy – Ma’mun menang telak atas kompetitornya Hidayat Lamakarate – Batholomeus Tandigala. ***

Berita terkait