Prediksi Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 punya modal bagus untuk mengalahkan Myanmar. (dok. PSSI)
banner 728x90

Jakarta,- Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Kick off pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia memastikan tiket ke semifinal dengan status juara Grup A. Tim arahan Bima Sakti meraih hasil sempurna dengan tiga kemenangan berturut-turut. Filipina, Singapura, dan Vietnam jadi korban penampilan impresif Nabil Asyuri dkk.

Baca Juga

Myanmar juga menyandang status juara Grup C dari hasil dua kali menang dan sekali seri. Myanmar menjadi tim kejutan di turnamen edisi kali ini usai memenangi persaingan dengan Malaysia di babak penyisihan grup.

Indonesia dan Myanmar yang mengincar tempat di partai puncak saling waspada akan kekuatan lawan. Timnas Indonesia U-16 menyebut Myanmar adalah tim yang militan dan memiliki kualitas yang bagus. Begitu pula sebaliknya.

Menarik dinanti siapa yang akan jadi pemenang antara Indonesia vs Myanmar. Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang akan mempertemukan Thailand vs Vietnam.

Berikut prediksi Indonesia vs Myanmar yang dirangkum dari redaksi CNNIndonesia.com:

Indonesia Konsisten, Myanmar Tak Terlalu Istimewa (M Rizki Haerullah)

Timnas Indonesia U-16 memiliki penampilan yang konsisten dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebaliknya Myanmar meski belum pernah kalah, namun penampilan mereka cenderung tak terlalu istimewa.

Saya memprediksi jTimnas Indonesia U-16 akan memenangkan pertandingan semifinal dengan skor 3-1 jika mampu tampil fokus dan disiplin sepanjang laga.

Hati-hati di Awal, Lugas Kemudian (Nova Arifianto)

Berdasar informasi asisten pelatih Firmansyah yang menilai Myanmar adalah tim yang militan, Timnas Indonesia U-16 tak bisa sembarangan dalam bermain. Kekompakan dan disiplin seperti saat melawan Vietnam harus terus dipertahankan.

Bermain sabar akan membawa skuad Garuda Asia mencetak gol-gol kemenangan pada laga semifinal. M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan di lini belakang juga harus pantang ceroboh karena Myanmar terbukti selalu mencetak gol dalam tiga laga fase grup.

Saya prediksi Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-16 2022 akan berakhir dengan skor 2-0.

Selesai Dalam 90 Menit, Indonesia ke Final (Haryanto Tri Wibowo)

Myanmar punya kemampuan untuk mengejutkan Indonesia di semifinal. Terbukti mereka mampu mengalahkan Australia dan belum terkalahkan hingga fase grup berakhir. Myanmar punya kemampuan bermain cepat, terutama di sayap yang bisa merepotkan.

Tapi Timnas Indonesia U-16 saya prediksi bisa mengatasi perlawanan Myanmar. Yang perlu diperhatikan tim asuhan Bima Sakti adalah tidak mengulangi kesalahan seperti babak pertama melawan Vietnam. Komunikasi permainan antar-lini tidak berjalan, seperti demam panggung atau bermain di bawah tekanan.

Jika mampu bermain lepas sejak awal laga, Indonesia saya prediksi bisa meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar dan bisa lolos ke final Piala AFF U-16 2022 tanpa harus menjalanin adu penalti.

Timnas Indonesia U-16 Lapangkan Jalan ke Final (Juprianto Alexander)

Arkhan Kaka dan kawan-kawan saya perkirakan akan tampil agresif sejak menit pertama. Tim Garuda Asia akan berupaya mendominasi agar Myanmar kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Dengan waktu istirahat yang lebih banyak dan dukungan suporter, Timnas Indonesia U-16 akan mampu melewati adangan Myanmar. Saya memprediksi Garuda Asia menang 3-1 di laga ini.

Timnas U-16 Jumpa Thailand di Final (Jun Mahares)

Kemenangan beruntun di babak penyisihan grup jadi modal bagus bagi Timnas U-16 untuk menghadapi semifinal lawan Myanmar. Dorongan motivasi dari pelatih Bima Sakti juga berhasil memupuk mental percaya diri Nabil Asyuri dkk.

Myanmar memang tak boleh di pandang sebelah mata, namun ambisi Timnas U-16 untuk ke puncak akan menjadi pembeda. Saya prediksi Garuda Asia mampu meraih kemenangan 3-1 untuk memuluskan jalan ke puncak.

Di laga lainnya, Thailand saya prediksi mampu mengalahkan Vietnam. Dengan demikian Thailand akan bersua Indonesia di laga final. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait