Sikat Penakluk Kevin/Marcus, Fajar/Rian ke Semifinal Kejuaraan Dunia

  • Whatsapp
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Arsip PBSI)
banner 728x90

Jakarta,- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Ben Lane/Sean Vendy dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022) pagi ini.

Lane/Vendy yang pada babak sebelumnya mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memperoleh poin pertama dalam pertandingan melawan Fajar/Rian. Tetapi setelah itu Fajar/Rian terus menggempur pertahanan pasangan asal Inggris tersebut.

Fajar/Rian berupaya mendominasi dengan selalu berada dalam posisi menyerang. Situasi tersebut membuat Lane/Vendy tak nyaman dan selalu membuat kesalahan.

Kendati bisa meraih poin, Lane/Vendy juga kerap mati langkah ketika menghadapi smes-smes tajam Fajar/Rian.

Setelah memimpin pada interval, Fajar/Rian kian menjadi dalam menghabisi unggulan ke-14 tersebut.

Permainan menyerang yang ditambah kecepatan membuat Fajar/Rian memegang kendali permainan dan menang 21-11 dalam gim pertama yang berdurasi 11 menit.

Pada gim kedua Fajar/Rian kembali berupaya mendominasi permainan dengan serangan cepat, namun Lane/Vendy bisa memberi perlawanan dengan mengadang bola di depan.

Fajar/Rian yang sempat berada dalam posisi memimpin kemudian tertinggal 5-8. Laga menjadi lebih sengit ketimbang pada gim pertama dengan kemampuan Lane/Vendy mengimbangi permainan Fajar/Rian.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9, Fajar/Rian tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Fajar/Rian segera merespons setelah rehat dan kembali menyamakan kedudukan. Skor imbang terus terjadi sejak skor 11-11 hingga 13-13. Smes akurat dan penempatan bola yang jeli dari Rian kemudian membuat pasangan Indonesia memimpin 15-13.

Flick service Fajar lantas menjauhkan jarak pasangan peringkat lima dunia itu atas sang lawan. Margin tiga poin terus terjaga hingga skor 19-16. Selanjutnya Fajar/Rian berhasil meraih dua poin secara beruntun sekaligus memastikan tempat ke semifinal. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait