WN Israel Tewas di RI sampai Ukraina Dituduh Bunuh Anak Sekutu Putin

  • Whatsapp
Sejumlah peristiwa meramaikan berita global kemarin, mulai dari warga Israel tewas di Gunung Rinjani hingga Rusia menuduh Ukraina bunuh anak sekutu Putin. (Foto: via REUTERS/SPUTNIK)
banner 728x90

Jakarta,- Beberapa peristiwa meramaikan berita internasional pada Senin (22/8/2022) mulai dari warga Israel tewas saat mendaki Gunung Rinjani, Lombok, hingga Rusia menuduh Ukraina membunuh anak sekutu Presiden Vladimir Putin.

Berikut kilas berita internasional kemarin:

Hampir 9.000 Tentara Ukraina Tewas Imbas Perang dengan Rusia

Kepala angkatan bersenjata Ukraina Valeriy Zaluzhnyi mengatakan hampir 9.000 personel militer negara itu terbunuh perang melawan invasi Rusia yang memasuki bulan ke-6.

“Mereka benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi dan tentu saja memerlukan perlindungan, karena ayah mereka telah maju ke garis depan [pertempuran] dan mungkin berada dalam hampir 9.000pahlawan yang terbunuh,” kata Zaluzhnyi dalam acara penghormatan terhadap veteran militer dan keluarga yang kerabatnya terbunuh dalam perang.

Penampakan Video PM Finlandia Berdansa Mesra di Kelab Malam

Skandal pesta liar Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin semakin memanas setelah perempuan 36 tahun itu kepergok bermesraan dengan pria misterius di kelab malam.

Sebuah video kembali bocor ke media dan memperlihatkan Marin tengah berdansa mesra dengan seorang pria di kelab malam Teatteri, Helsinki. Video itu diambil pada 4 Agustus lalu dan diedarkan pertama kali oleh tabloid Finlandia, Seiska, pada Jumat pekan lalu.

Kronologi Warga Israel Tewas Gegara Selfie di Puncak Gunung Rinjani

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) membenarkan seorang warga Israel bernama Boaz Tan Anam meninggal dunia usai terjatuh ke lereng saat berada di puncak Gunung Rinjani,Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit, mengatakan insiden itu terjadi ketika Boaz berada di puncak Gunung Rinjadi pada Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 05.30 WITA.

“Posisi korban jatuh di lereng bagian barat laut atau arah Danau Segara Anak. Dia Jatuh dari ketinggian sekitar 150 meter. Sementara dua rekannya telah dibawa turun oleh guide melalui jalur Bawak Nao Sajang, Sembalun,” kata Nanag melalui pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com pada Senin (22/8).

Rusia Tuduh Ukraina Bunuh Anak Sekutu Putin

Badan Keamanan Federal Rusia (FSB) menuduh pasukan rahasia Ukraina membunuh Darya Dugina, anak dari sekutu Presiden Vladimir Putin, Senin (22/8/2022).

FSB mengklaim serangan itu dilakukan seorang perempuan Ukraina yang lahir pada 1979.

Badan itu mengklaim perempuan Ukraina dan anak remajanya tiba di Rusia pada Juli. Keduanya lalu menghabiskan waktu satu bulan untuk mempersiapkan serangan ke Dugina. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait