DPD Partai Demokrat Sulteng launching Pendaftaran Ba Caleg Se-Sulteng

SULTENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Launcing pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Partai Demokrat Se – Sulawesi Tengah pada Pemilu Tahun 2024.

Dibuka oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs. H. Anwar Hafid, M.Si. Bertempat Di Kantor DPD Partai Demokrat Sulteng Jalan Dr. Soetomo No.5a Palu, Hari minggu 25 September 2022.

“Langkah – langkah yang bisa dilakukan Partai Demokrat di Sulawesi Tengah Dalam rangka mempersiapkan partai ini dalam rangka mengikuti kontestasi pemilihan legislatif maupunpemilihan kepala daerah tahun 2024” ucap Anwar Hafid sekaligus membuka Launcing pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Partai Demokrat Se – Sulawesi Tengah.

Pandaftaran Bakal Calon Legislatif tersebut bertemakan “Demokrat Merakyat, Demokrat Mencari Wakil Rakyat”.

Anwar Hafid berharap langkah yang Partai Demokrat Lakukan untuk langkah pertama kali ini Insya Allah akan menjadi modal besar untuk memenangkan Pileg tahun 2024 yang akan datang di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Selanjutnya, Kami Partai Demokrat secara fasilitas Kami telah mempersiapkan Fasilitas-fasilitas penunjang yang akan memberi dukungan dalam rangka prakonsolidasi dan juga dalam rangka upaya lebih mendekatkan partai Demokrat dengan Masyarakat. Baru baru ini kami telah menyerahkan semua ke DPC masing masing 1 buah Mobil Ambulance di Provinsi Sulawesi Tengah ini”. Ucap Anwar Hafid setelah membuka Launching Pendaftaran Bakal Caleg tersebut.

Baca Juga

Ketua Bapilu Mardiman Sane mengatakan dengan tegas bahwa “Wakil rakyat harus benar benar berasal dari rakyat, Jangan wakil rakyat itu berpura pura mewakili rakyat”.

Mardiman Sane berkeinginan agar setiap Caleg Partai Demokrat harus memiliki karakter.
1. Dia harus cinta Demokrat. Tidak bisa Partai Demokrat Lari ke Partai yang lain atau dia tidak diakomodir dari partai lain akhirnya dia lari.
2. Para Caleg Demokrat ini harus kreativ.
3. Militan.

Mardiman Sane mau buat Dewan HANSIP (Hanya Anwar Hafid baru SIP).

“Anda tidak berkompetisi dengan sesama Caleg, Tapi anda berkolaborasi lawan anda itu bukan Caleg Demokrat yang lain, tetapi Caleg Se DAPIL dari Partai Lain”. Ucap Mardiman Sane dengan tegas.

Partai Demokrat memiliki Target Nasional 15% Suara yang paling penting Provinsi dan Target minimal 10 kursi. Kemudian Target kabupaten/kota yaitu 50 kursi.

“Hal yang paling penting menjadi Anggota Caleg Partai Demokrat itu GRATISSS tanpa pungut biaya apapun. Kalo ada yang minta biaya pasti bukan bapilu tapi itu Oknum jangan dikasih, kalo dikasih kami tidak ditanggung jawab ibarat anda meninggalkan kasir Pigi jo den dia”. Ucap Mardiman Sane Ketua Bapilu.

Caleg Partai Demokrat itu harus bermental Baja.

Penulis : Hidayat

Berita terkait