Meski Menang, Persipal Ditekan PSBS Biak; Ini Kata Coach Banur

banner 728x90

PALU-Pertandingan Persipal Babel United versus PSBS Biak berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Laskar Tadulako.

Duel Persipal vs PSBS Biak merupakan laga pekan kelima Liga 2 Indonesia 2022/2023.

Baca Juga

Berlaga di Stadion Gawalise, Palu, Kamis (22/9/2022) sore WITA, Persipal mampu memenangi pertandingan.

Walau begitu, Persipal lebih sering ditekan PSBS Biak sepanjang laga.

Hal itu dapat dilihat dari Persipal yang mencatatkan peluang jauh lebih sedikit dari Biak, tiga berbanding tujuh seperti terlihat pada match report.

Pada menit ke-15, Persipal unggul lebih dulu berkat gol yang di cetak M Rifaldi. PSBS Biak menyamakan 1-1 menit ke-66 babak kedua.

Gol kemenangan Persipal tercipta dua menit jelang akhir babak kedua lewat tandukan Fandi Pulu menit ke-88.

Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah mengaku stamina pemain menurun akibat bermain di Kalteng tiga hari sebelumnya. Anak asuhnya hanya mendominasi di awal laga. Walau sama-sama menjalani laga padat dengan minim persiapan, PSBS diakui lebih siap dan matang secara tim.

“Anak-anak itu saya tau capek betul, 15 menit fighting sampai bikin gol, setelah itu fisiknya jadi drop. PSBS Biak ini sama juga dengan kami, namun karena mereka persiapannya lebih bagus, otomatis fisiknya jadi bagus, nah kita persiapan sudah sedikit, persiapan fisik yang sedikit ditambah perjalanan yang melelahkan,” jelas coach Banur sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Hal inilah, menurut Banur, memaksa dia melakukan rotasi saat pertengahan babak pertama dengan memasukan Hasan dan juga Ardianto Tampilang. Pelatih berlisensi Pro UEFA itu mengakui mengantisipasi dominasi PSBS dengan menambah kekuatan di barisan gelandang. Ini juga menunjang komposisi pemain yang selama ini selalu buntu di lini depan.

“Anda lihat kita ditekan terus, hasil dari evaluasi kami bersama ini tengahnya kita kalah, masuknya Hasan supaya kita bisa menang bisa nyerang lagi, meskipun secara fisik dia gak bagus tapi dia punya kartu As tendangan bebas dia bagus,” kata Banur.

Untuk memulihkan kebugaran dan stamina, coach Banur meliburkan pemain tiga hari, agar pekan ke-enam menghadapi Putra Delta Sidoarjo pada 1 Oktober 2022, anak asuhanya bisa fit demi meraih tiga poin di hadapan publik Laskar Tadulako. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait