Pria di Madiun Diduga Bjorka, Mabes Polri Masih Mendalami

Bjorka punya rekam jejak enam kebocoran data, mayoritas terkait lembaga negara RI. (Tangkapan layar Breached Forums)

Jakarta,- Mabes Polri mengatakan tengah mendalami informasi terkait sosok dibalik hacker Bjorka yang dikabarkan berada di Madiun, Jawa Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengakui saat ini penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber tengah melakukan pendalaman terhadap sosok yang diduga Bjorka. Hanya saja, ia memastikan status orang tersebut masih sebagai saksi.

Baca Juga

“Yang baru saya dapat informasi yang ada di Jawa Timur aja yang masih didalami. Satu orang aja yang masih didalami,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

“Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dedi juga menegaskan pihaknya masih belum dapat menyimpulkan apakah sosok yang tengah diperiksa tersebut orang dibalik hacker Bjorka atau bukan.

Sebab, kata dia, tim gabungan yang terdiri dari Kemenko Polhukam, Kemenkominfo, BSSN, BIN, dan Polri masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan.

“Belum disimpulkan seperti itu (hacker Bjorka) karena masih didalami Timsus. Saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja.

“Kita sabar menunggu timsus bekerja biar nanti disampaikan pak menkopolhukam lebih komperhensif,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Siber Bareskrim Polri dikabarkan mengamankan pemuda berinisial MAH (21) di Madiun, Jawa Timur yang diduga sebagai hacker Bjorka. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait