Timnas U-20: Bekuk Timor Leste 4-0

Timnas Indonesia U-20 ungguli Timor Leste. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
banner 728x90

Surabaya,- Timnas Indonesia U-20 berhasil menang telak dalam menghadapi Timnas Timor Leste U-20 dengan skor 4-0 pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB. Hokky Caraka membawa Indonesia memimpin 2-0 di babak pertama lewat sepasang golnya.

Hokky Caraka kembali menjadi momok untuk Timor Leste di babak kedua. Dia mencetak hat-trick dan ditutup oleh gol Rabbani Tasnim Siddiq untuk membuat Indonesia menang 4-0.

Hasil ini untuk sementara membuat Indonesia duduk di posisi kedua Grup F dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Vietnam yang mengalahkan Hong Kong 5-1.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung mengancam di awal, setidaknya ada dua peluang bagus saat laga berjalan kurang dari dua menit.

Hokky Caraka mengancam gawang Timor Leste di menit keenam setelah memanfaatkan umpan daerah ke kotak penalti. Hokky melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun masih bisa ditepis kiper Filonito Nogueira.

Indonesia membuka skor 1-0 di menit ke-11 lewat tembakan Hokky Caraka. Bola meluncur mulus ke gawang dan membuat kiper terdiam setelah sedikit berbelok arah karena mengenai kaki pemain Timor Leste.

Timor Leste sempat mengancam gawang Indonesia di menit ke-24. Beruntung untuk anak asuh Shin Tae-yong, bola tembakan Luis Figo belum mampu mengubah skor.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-29. Umpan silang dari Kakang Rudianto berhasil disambar dengan sundulan Hokky.

Luis Figo kembali menebar ancaman ke gawang Indonesia di menit ke-34. Lagi-lagi, Cahya Supriadi membuat penyelamatan gemilang.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Indonesia dalam posisi memimpin 2-0 di babak pertama.

Indonesia menambah skor menjadi 3-0 di menit ke-49. Hokky mencetak hat-trick lewat sundulan yang indah setelah menyambut umpan silang Robi Darwis.

Indonesia nyaris menambah gol lagi di menit ke-59 lewat sodoran Ginanjar Wahyu di mulut gawang. Namun, Filonito Nogueira masih bisa menghalau bola.

Serangan Indonesia mulai mengendur secara perlahan. Tekanan dari Garuda Muda tampaknya sudah mulai kelelahan dan permainan tak seagresif sebelumnya.

Indonesia menambah gol di penghujung laga lewat sundulan Rabbani Tasnim Siddiq. Gol tersebut membuat Indonesia menang 4-0. ***

Editor/Sumber: Rizky/sport.detik.com

Berita terkait