AHY Singgung Anies Pernah Ikut Konvensi Capres Demokrat

  • Whatsapp
Anies-AHY (Foto: Rifkianto Nugroho)
banner 728x90

Jakarta,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Dalam kunjungan tersebut, AHY berharap kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dapat mempererat hubungan dengan keluarga besar PD. AHY menyinggung Anies pernah mengikuti konvensi calon presiden (capres) PD pada 2013-2014 silam.

“Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan Mas Anies ini juga semakin mendekatkan beliau, saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat. Beliau sendiri adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat di tahun 2013 -2014 yang lalu,” kata AHY dalam konferensi pers di kantor PD, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

AHY mengatakan persahabatannya dengan Anies sudah terjalin cukup lama. Dia juga menceritakan kilas balik persahabatannya semasa masih menjadi prajurit TNI dan Anies masih sebagai akademisi.

Setelah itu, Anies dan AHY dipertemukan lagi dalam Pilgub DKI 2017. AHY mengatakan kontestasi demokrasi itu tak menyurutkan kedekatan hubungan mereka.

“Itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dekat dalam membangun visi dan misi bangsa ke depan,” ujar AHY.

Selain itu, AHY mengaku kerap bertemu dengan Anies dalam berbagai kesempatan meskipun tak semuanya diketahui publik. Dia berbicara mengenai kesamaan visi dengan Anies.

“Tetapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini,” ujar AHY. ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait