Bebas dari Penjara, Umar Kei Nyatakan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Polisi menggiring tersangka tindak pidana narkoba yang merupakan Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei saat rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 15 Mei 2019. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jakarta,- Umar Ohoitenan atau dikenal sebagai Umar Kei, setelah usai menjalani hukuman di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin, (18/10/2022). Setelah menghirup udara bebas, Umar langsung memberikan pernyataan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Menurut Umar, Anies Baswedan merupakan sosok yang memiliki komitmen yang telah dibuktikan secara langsung.

“Saya atas nama keluarga saya, serta sebagai Ketum FPMM, waktu Anies ikut Pilkada DKI Jakarta saya mendukung Anies. Untuk Pilpres 2024 mendatang saya mendukung Anies lagi,” ujar Umar dalam keterangannya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Umar menjelaskan, alasan lain pihaknya memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena realisasi program beasiswa untuk anak-anak Maluku serta keberhasilan membuat lapangan kerja. Melihat prestasi itu, Umar mengajak organisasi kepemudaan Maluku mendukung Anies. “Bagi saya Anies adalah orang yang baik,” kata Umar.

Umar Kei sebelumnya ditangkap polisi pada Agustus 2019 di sebuah hotel bilangan Jakarta Pusat. Umar diciduk polisi karena kedapatan mengkonsumsi dan menyimpan sabu.

Ia kemudian divonis penjara lima tahun dan mendapat pemangkasan hukuman menjadi empat tahun. Setelah menjalani 2/3 masa tahanan, Umar akhirnya bebas bersyarat pada Senin kemarin.

Dukungan Umar Kei kepada tokoh politik yang akan berkontestasi dalam pilpres bukan kali ini saja diumumkan. Pada Pilpres 2019 misalnya, Umar menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Editor/Sumber: Rizky/Tempo.co

Berita terkait