Delapan Tim Ikut Kompetisi BLiSPI NYXS Road to Barcelona U12 Sulteng

PALU – Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) menggelar kompetisi berjenjang Piala NYXS BLiSPI Road to Barcelona U12 zona Sulawesi Tengah, yang akan diselenggarakan di Palu, 29-30 Oktober 2022.

Sebanyak delapan tim sekolah sepak bola (SSB) yang ikut kejurda dengan sistem setengah kompetisi itu, terbagi menjadi dua grup, yakni :

Baca Juga


Grup A
SSB Dharma Putra
SSB Tinggede FC
FORSGI Sulteng
SSB Poso FC


Grup B
SSB Beringin Putra
SSB Galara Utama
SSB Kramat Jaya Lasoani
SSB 21 Palu

Koordinator BLiSPI Sulteng Judradiwa Badudu mengatakan, bahwa turnamen yang berlangsung selama dua hari ini akan mencari sang juara untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

“Nanti yang juara langsung ke tingkat nasional untuk berhadapan dengan juara masing-masing daerah”, ungkap Judradiwa saat Manager Meeting di Palu, Kamis (27/10/2022).

NYXS BLiSPI Cup 2022, lanjutnya, merupakan kompetisi nasional yang mempertandingkan tim-tim yang diperkuat pemain U-12. Dalam ajang tersebut, NYXS akan mendatangkan pencari bakat asal Spanyol untuk melakukan talent scouting 12 pemain terbaik mewakili Indonesia di Tic tac Cup.

“Mudah-mudahan tim yang akan mewakili Sulteng nantinya ada pemainnya yang terjaring mewakili Indonesia,” harapnya.

“Dengan kompetisi ini akan meningkatkan sepak bola di Provinsi Sulteng. Sehingga muncul bibit-bibit usia dini yang bisa mengikuti langkah jejak Witan Sulaiman,” tutupnya.***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait