Muak Dengan Kondisi Morowali, Politisi Senior Turun Gunung

  • Whatsapp
banner 728x90

DEMOKRAT,Terbilang masih cukup lama, namun gaung Pemilu 2024 sudah mulai menggema, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Salah satu tokoh politik, mantan Ketua DPD II Partai Golkar, sekaligus mantan Wakil Ketua I DPRD Morowali periode 2014-2019, H Silahudin Karim, kembali turun gunung untuk ikut dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

Setelah absen selama satu periode karena tak maju lagi di Pileg 2019, H Silahudin Karim kini memilih bergabung di Partai Demokrat dan memantapkan diri untuk bergulat lagi di dunia perpolitikan.

Seperti diketahui, H Silahudin Karim merupakan salah satu tokoh politik senior di Kabupaten Morowali, yang juga pernah menjadi Ketua Bappilu Partai Golkar pada Pileg 2014.

Selama di parlemen, H Silahudin Karim dikenal dengan karakternya yang keras dan tegas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Morowali.

Ditanyakan soal alasannya kembali aktif di dunia politik, H Silahudin Karim mengungkapkan penjelasannya. “Saya kembali ikut dalam kancah politik karena atas keterpanggilan terhadap Morowali tercinta, sehingga saya ingin mencurahkan sisa-sisa hidup saya untuk bisa bermanfaat bagi rakyat Morowali secara utuh, maka saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa “SILKAR” pengabdian yang tiada hentinya buat Morowali yang tercinta” ungkapnya.

Saat Morowali dilahirkan dan diasuh dengan ibu kandungnya kata Silahudin Karim, setelah itu dibiarkan tumbuh besar tanpa terurus dengan baik. “Dengan kondisi itulah yang membuat saya ingin kembali hadir di panggung politik, saya muak melihat keadaan ini, saya maju kembali agar bisa menyuarakan hal-hal positif untuk Kabupaten Morowali yang tercinta, mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat” tutupnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait