Ironi di Kabupaten Banggai, Anleg ke Batam, Daerah Itu Inflasinya Tertinggi

BANGGAI,– Pejabat di kabupaten Banggai rame-rame daerah. Padahal disaat yang bersamaan laporan terkait inflasi yang mencapai 8,34 persen.

Puluhan Anggota DPRD Banggai diketahui melakukan perjalanan dinas ke Batam, Kepulauan Riau sejak Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga

Sementara itu, jajaran ASN di lingkungan Pemda Banggai melakukan perjalanan dinas ke KemenPAN-RB Jakarta pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Bupati Banggai Amirudin memboyong puluhan kepala dinas (Kadis), Kabag, dan Camat ke Jakarta untuk berkoordinasi terkait implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) ke KemenPAN-RB pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Ketua DPRD Banggai Suprapto membenarkan perjalanan dinas para wakil rakyat ke Batam dengan agenda Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Bimtek terdiri dari 35 pimpinan dan anggota DPRD. Tujuan Bimtek adalah peningkatan kapasitas dan pendalaman tugas sebagai pimpinan dan anggota DPRD,” ujar Suprapto dikutip dari Banggai Raya.

Adapun untuk eksekutif, perjalanan dinas ke KemenPAN-RB terdiri dari puluhan kepala dinas (Kadis), Kabag, dan Camat untuk berkoordinasi terkait implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

Kedatangan Kadis, Kabag, dan Camat itu itu hanya untuk mendengarkan hasil evaluasi dan saran KemenPANRB atas rekomendasi yang telah diperbaiki pemerintah daerah.***(Ed:RK)

Berita terkait