Oknum Guru SMAN 2 Poso Boxing Siswanya, Gubernur Minta Ditindak

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura sangat kecewa dan prihatin atas sikap tak terpuji, vulgar melakukan kekerasan fisik dan verbal kepada anak didik di SMA Negeri 2 Poso yang videonya viral di sosial media. Gubernur mengaku telah diinformasikan dan meminta disegerakan menjawab kekecewaan masyarakat.

‘’Bapak gubernur banyak diberi informasi dan laporan tentang video oknum guru menganiaya dengan gaya boxing ke siswa. Pak gubernur meminta segera disampaikan ke masyarakat untuk segera ditindak tegas dan tidak boleh terulang kembali. Kita sibuk meningkatkan IPM di Sulawesi Tengah mestinya semua komponen sistem pendidikan bersatu dan satu tujuan,’’ demikian disampaikan Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono Minggu 16 Oktober 2022.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulteng Yudiawati Vidiana Windarrusliana bahwa masalah itu sedang ditangani pihaknya, melalui Cabang Dinas Wilayah Tiga di Poso.

Pihak guru dan orang tua siswa, sudah bertemu kata Yudiawati. Namun, belum ada informasi lanjutan. Tetapi, pihaknya menjadwalkan besok (Senin, 17 Oktober) Komite Perlundungan Anak, guru, orangtua dan pihak Cabang Dinas Dikbud Wilayah Tiga akan bertemu. ‘’Keputusan belum ada kita menunggu pertemuan besok Senin. Begitu Pak,’’ tutur Yudiawati.

Diharapkan masyarakat tetap sabar dan tidak memberikan komentar berlebihan di Sosmed. ‘’Prinsipnya bapak gubernur sangat peka dengan hal – hal yang sangat kurang baik dan bermoral begitu,’’ tandas Andono. ***

DISEBARKAN RESMI : Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik

Berita terkait