Peringatan Hari Energi Sedunia, DESDM Sulteng Gelar Fun Run 6.9 K

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Untuk pertama kalinya pada tahun ini, seluruh negara di dunia memperingati Hari Energi sedunia yang jatuh pada 22 Oktober. 

Begitupun dengan Pemerintah Prov Sulteng melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( DESDM) Pagi tadi (23/10) menggelar Kegiatan Fun Run 6.9 K dalam rangka peringatan Hari Energi Sedunia.

Menurut Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) Sulawesi Tengah, A Rachmansyah Ismail,” penyelenggaraan kegiatan Fun Run 6.9 K ini selain dalam rangka peringatan hari Energi Sedunia yang jatuh pata tanggal 22 Oktober kegiatan ini juga sebagai pesan kepada masyarakat luas harus perduli tentang energi, selain itu juga mengkampanyekan mengenai energi baru terbarukan yang menjadi andalan Indonesia kedepan,” jelas Kadis ESDM Sulteng.

Fun Run 6.9 K yang di ikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas Runer ini melintasi beberapa rute dan mengambil titik Start dari Kantor Dinas ESDM jalan Samratulangi, S.Parman, Setia Budi , Juanda, Moh Yamin, Kartini, Monginsidi, Hasnudin dan kembali Finis Di Kantor Dinas ESDM jalan Samratulangi.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan hiburan tarian, serta hiburan musik yang menampilkan musisi lokal dan olah raga Zumba, serta pengundian Pulahan Door Prize untuk para peserta Fun Run.

Sumber: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Berita terkait